10.01.2011

Malas

Kapan sih kita bisa membunuh rasa malas? Dengan apa pula kita melakukannya?
Saya merasa kadangkala saya mampu membunuh rasa malas itu, tapi saya sering kalah..
Dan layaknya permainan, saya harus mulai melakukan semua proses untuk melawan rasa malas itu dari awal lagi bila saya kalah melawannya.

Hal-hal yang perlu dicermati dalam melawan malas antara lain:
1. Niat
2. Ingat Tuhanmu
3. Segeralah bergerak
4. Buat jadwal proses pengerjaannya
5. Tuntaskan pekerjaan itu secara urut
6. Patuhi aturan waktu pengerjaannya
6. Selalu disiplin dalam setiap tahap proses pengerjaannya
7. Jangan pernah lupa berdoa, karena usaha tanpa doa atau sebaliknya adalah omong kosong
8. Beristirahatlah sebentar dan segeralah mulai untuk pekerjaan atau kegiatan lainnya
9. Ulangi nomor 1-8 setiap kali melakukan sesuatu

Yuk kita mulai 'bergerak'!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah berkunjung