10.11.2011

Labil...Galau...Gamang

Hari ini saya labil...entah karena kejadian kemarin lusa, atau entah kenapa.

Mungkin saya sebaiknya tidak totalitas dalam bekerja agar tak kecewa...
Mungkin saya sebaiknya tak pernah mengenalnya agar saya tak banyak berharap atas penipuannya selama ini.

Tapi itu hanya mungkin...dikecewakan berulangkalipun saya keras kepala..apalagi ditipu. Saya yakin semua akan kena balasan masing-masing sesuai arahan Tuhan. Begitupula dengan diri saya sendiri,, bila buruk yang saya lakukan, balasannya tentu buruk dan sebaliknya pula yang saya lakukan.

Butuh banyak usaha untuk mampu tampil maksimal (baca: totalitas) dalam setiap kegiatan. Kadang kala saya memang pamrih, namun lebih banyak tidak.

Bila saya banyak dituntut, apa yang saya kerjakan seringkali adalah pamrih. Tak baik sih, tapi ya begitulah adanya.

Kita menjadi labil atau gamang dalam menentukan keputusan biasanya dikarenakan ada konflik kepentingan. Konflik kepentingan akan mempeparah keputusan bila kadarnya makin banyak.
Kita tidak dapat berpikir sehat dan cerdas. Keputusanpun akhirnya keputusan yang setengah-setengah. Setengah setuju setengah kecewa.

Satu-satunya yang membuat saya bisa kembali normal, sehat, dan cerdas adalah kembali kepada Sang Khalik. Diakui maupun tidak, saya memang setengah-setengah kembali kepadaNya akhir-akhir ini. Maka hukuman saya adalah labil dan hampir tersesat.

Oh Tuhan, ampuni hambaMu ini..amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah berkunjung