1.09.2013

Menjaga Kepercayaan

Menjalin hubungan dengan orang lain artinya adalah menghargai dan menjaga kepercayaan orang tersebut kepada kita.

Bentuk hubungan itu bolehlah beragam rupa, namun menjaga kepercayaan itu adalah hal yang sama dan tidak mudah dilakukan.

Saat ini saya punya sahabat dan teman dimana kepercayaan dari seorang teman saya itu sepertinya tidak mampu saya jaga dengan baik. Dia memilih pergi menjauhi saya tanpa sepatah kata pun. Mungkin hidupnya akan lebih baik tanpa harus ada saya di dalamnya. Ya, itu pilihannya dan saya tetap tidak tahu apa detil kesalahan yang telah saya perbuat tersebut hingga kepercayaannya kepada saya telah hilang.

Lain orang lain pula cerita. Saya punya seorang sahabat yang memberikan penghargaan kepada saya dengan menceritakan hal buruk yang terjadi dalam hidupnya. Mulai dari kesehatannya, keuangannya, kehidupan cintanya, hingga kehidupan karirnya, tak terlewatkan satupun meski mungkin cara dan proses menyampaikannya disesuaikan dengan suasana hatinya. Kepercayaan yang begitu besar itu membuat saya jadi istimewa untuknya dalam artian sebagai sahabat.

Ahh, saya masih harus banyak belajar untuk mampu bertahan menjaga kepercayaan agar dipercaya oleh orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah berkunjung