1.12.2013

Aiiiiih, jatuh cinta itu tak pernah mudah ya, teman?

Entah ini sudah ke berapa kali saya jatuh cinta dan sepertinya masih saja belum dengan orang yang tepat. Disebut belum tepat karena sepertinya dia tidak tertarik dengan saya dan kita berbeda keyakinan. Yah, berbeda keyakinan (lagi).

Saya tahu bahwa jatuh cinta merupakan fitrah dari Tuhan, kita tak akan tahu kapan dan dengan siapa serta dalam situasi seperti apa. Benar-benar sulit untuk dikatakan bahwa kita jatuh cinta kepada orang yang kita mau atau rencanakan sebelumnya. Berbeda dengan mencintai seseorang yang dalam prosesnya kita bisa belajar untuk legowo menerima kehadiran seseorang dalam hidup kita yang sebelumnya bisa jadi tanpa ada proses jatuh cinta. Kalaupun akhirnya disebut jatuh cinta dengan orang tersebut adalah biasanya masalah waktu alias bisa mencintai karena biasa bertemu atau sengaja berhubungan, bukan karena adanya jatuh cinta seperti yang saya ungkap di awal tadi. Menurut saya kedua hal tadi berbeda.

Kembali dengan hati saya yang sedang jatuh kepada orang yang belum tepat, perasaan bahagia pastilah ada. Namun perasaan sedih bercampur bingung lah yang memonopoli kondisi hati saya. Yah, saya sedih karena sepertinya saya akan patah hati lagi dan bingung karena kemana lagi dan dengan siapa lagi saya akhirnya jatuh cinta kemudian menikah dan berkeluarga. Perjalanan hidup saya tentang berkeluarga belum juga dimulai dan terkadang rasanya lelah menjalaninya. Namun karena hidup masih harus terus berjalan, mari kita jalani semua itu dengan syukur sajalah atas apa yang kita telah miliki saat ini. Untuk menyemangati diri, hidup saya sudah jauh lebih nikmat dari beberapa orang yang saya kenal dan itu harus saya syukuri. Setuju kah anda dengan saya, teman? ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah berkunjung