10.21.2010

Heran

Sungguh aneh dan mengherankan saya perilaku masyarakat Indonesia ini. Meski saya juga bagian darinya, tapi saya akan lebih memilih minggir dan tetap melanjutkan hidup saya daripada harus berhenti dan menonton kebakaran yang terjadi di pemukiman kumuh di samping rel kereta di kawasan Roxy Mas, Jakarta Barat.
Karena dengan berhenti dan menonton malah membuat kekacauan arus lalin yang ujung-ujungnya adalah macet luar biasa panjang di sepanjang jalur tersebut. Kalo mau dilihat efek dominonya, kemacatan di pagi hari di Jakarta tentunya merugikan banyak orang yang ingin memulai aktifitas dengan tepat waktu, termasuk saya.
Lepas dari kemacetan, tak ada hal lain yang mengganggu kelancaran lalin di sepanjang jalur itu. Benar2 tindakan yang merugikan, tidak bagi diri sendiri namun juga bagi orang lain.
Ah, sayang orang-orang itu lebih memilih untuk tidak berpikir lebih panjang sedikit untuk melakukan tindakan yang lebih positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah berkunjung