9.28.2010

Borneo di akhir September

Tak terasa 3,5 bulan aku resmi menjadi pegawai tetap. Banyak cerita bisa aku paparkan khususnya tentang Balikpapan saat aku menjalani training. Namun, kali ini Allah mengajakku tak hanya dapat bercerita tentang Balikpapan yang ada di timur Borneo.

Kesempatan untuk menengok Pontianak dan Banjarmasin datang begitu saja di depan mata. Meski tak ada yang gratis, namun aku bahagia karena tak hanya perjalanan yang kudapat tapi juga ilmu, teman, dan pengalaman baru.

Kata orang, sekali minum air dari salah satu sungai di Borneo, maka ia akan kembali ke tanah Borneo. Tak peduli apa kata orang, karena tak hanya dari satu sungai saja pengalamanku saat ini, karena ku telah ke Samarinda dengan Mahakamnya, beberapa hari lalu ke Pontianak dengan Kapuasnya, dan saat ini ku sedang duduk di tepi Barito di kota seribu sungai alias Banjarmasin. Aku ingin berulangkali ke tanah Borneo ini, entah untuk urusan kantor maupun hanya bernostalgia. Harapku sih, bila aku ditempatkan di sini suatu hari nanti, aku dapat tetap menjaga hijau dan lestarinya hutan hujan tropis di tanah ini.

Ahh...semoga bulan Oktober aku bisa ke tanah Celebes. Kabulkan jua pintaku ini ya Allah...amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah berkunjung