7.31.2009

Be...Pe...eS

Setelah setahun menanti dan mencari, akhirnya jawaban itu datang.
Aku diterima menjadi peserta BPS di suatu instansi milik pemerintah alias BUMN.
Seminggu pertama tentang kedisiplinan yang berbau militer dan nuansa "outbond" yang kemudian dilanjut dengan pengetahuan tentang perusahaan. Seterusnya hanya berisi hal-hal tentang apa yang akan aku kerjakan nantinya. Bekal dasar gitulah...
Meski suasana hati telah jemu namun semua dapat terobati karena aku mendapatkan kawan-kawan yang luar biasa bervariasi. Mulai dari yang tukang lapor, tukang pamer, tukang maen, tukang gosip, tukang ngibul, tukang cari perhatian, dan segala per-'tukang'-ann laennya.Hehehehe...Itu baru dari segi kawan, belum lagi dari pihak pengajar dan pembimbing. Ada kalanya aku mendapat pengajar yang sangat menjemukan namun juga ada yang sangat menyenangkan dan bersahabat. Benar-benar berariasi.
Tiap hari cuma kuisi dengan bersyukur atas segala kenikmatan yang terkadang masih tersisa dan terjalani dengan perasaan jengkel. Beberapa pegawai hotel juga menjadi hiburan kala kejemuan melanda. Berkenalan dan mengobrol dengan mereka, mencari tahu pengalaman hidup mereka yang mungkin dapat aku jadikan pelajaran kelak di kemudian hari.
Saat ini, waktuku berkumpul bersama kawan-kawan seangkatan hampir usai. Dalam dua minggu ke depan kita akan benar-benar mulai terpisah satu dengan yang lainnya karena babak baru akan dimulai,yaitu training. On Job Training akan berlangsung sampai satu tahum ke depan.
Harapanku adalah kelak kami nantinya bisa bekerjasama dengan baik dengan para pekerja lainnya yang terlebih dulu telah masuk.
SEMANGAT!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah berkunjung